Yuki no Shinen

February 6, 2010

Filed under: Corat-Coret — Yuki Shirohara @ 4:09 am

Ada satu kisah.,, Kisah yang sederhana tapi mungkin terasa dekat di hati, karna kalian pernah ngalamin. Kisah tentang seorang cewe yang jatuh cinta…
Sebelum ketemu cowo ini, dia ga pernah ngerti apa itu cinta. Sebelum ketemu cowo ini, dia ga pernah ngerti kenapa di cerita-cerita dongeng, pangeran mau ngelawan naga buat nyelamatin tuan putri. Dia juga ga pernah ngerti kenapa Romeo minum racun karena mikir kalau Juliete udah mati. Dia ga pernah ngerti itu semua.
Cowo itu memang bukan cowo terganteng sepanjang sejarah, dia juga bukan Prince Charming yang menawan. Dia bahkan super cuek dan sama sekali ga memperhatikan cewe ini. Tapi, hatinya terlanjur memilih cowo ini dan dia ga bisa berpaling.
Dia tahu, kadang-kadang dia ngelakuin hal-hal bodoh dan aneh cuma buat bisa deket sama cowo ini. Ada hari-hari dimana cewe ini mempercepat langkahnya di lorong sekolah, Cuma biar bisa jalan di samping tuh cowo. Ada kalanya dimana dia ngejatohin barang-barangnya berulang-ulang kali Cuma biar bisa menarik perhatian cowo itu, dan dalam hati berharap cowo itu mau nolongin dia. Ada saatnya, dia dateng ke sekolah pagi-pagi, cuma biar bisa berdua sama cowo itu di kelas, dan memberikan sapaan aneh, ”eh, lo datengnya pagi yah??”.
Namanya bukan ”Eh…” atau ”Hei…”, tapi dia ga pernah keberatan di panggil dengan cara itu oleh si cowo. Dia memang bukan cewe yang luar biasa, tapi dia ga menolak untuk kelihatan sebaik mungkin dan berusaha menyamai cowo itu. Dia bukan malaikat, tapi berusaha untuk bersabar sampai akhirnya cowo itu memandang dia dan selalu tersenyum buat cowo itu.
Dia berbuat cukup banyak hal konyol biar cowo itu mengobrol dengannya.
Mereka sekarang dekat. Tiap kali HP nya berbunyi, dia berharap itu SMS dari si cowo. Dia ga bermasalah dengan balasan yang Cuma 3 atau 4 kata. Saat cowo itu menelepon, jantungnya ga berhenti berdegup kencang. Dia berpikir keras untuk ga kelihatan konyol dalam obrolan itu.
Saat cowo itu bilang ”gw suka sama lo”, dia super bahagia. Tapi dia merasa ga pantes buat cowo itu. Walaupun begitu, tapi dia ngerasa jadi cewe paling beruntung di dunia.
Cowo itu ga pernah bilang ”sayang”, tapi dia ga pernah mempermasalahkannya. Toh cinta itu ga perlu di umbar terus-terusan.
Cowo itu ga pernah bersiakp manis, tapi dia ga menuntut. Toh cinta yang benar bukan ”aku cinta kamu karena kamu manis” tapi ”aku cinta kamu walaupun kamu nyebelin”.
Cowo itu lalu pergi, bersama potongan puzzle kehidupan si cewe yang berharga.
Cewe itu menunggu, bingung, dan menunggu. Di hidupnya ga ada yang menarik lagi setelah cowo itu ga ada.
Dia meunggu dan menunggu, lalu tersadar.,,, ”siapa yang minta dia menunggu?????” jawabannya ”ga ada…”
Tapi hatinya udah terlanjur memilih.
Dia ga tahu apa artinya cinta…, Baginya, cinta berarti ’Dia’.,,
Entah sampai kapan…,

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: